Selasa, 07 Oktober 2014

tugas 1 pelanggaran etika sehari-hari



Sofskil
Pelanggaran Etika Sehari-hari

Berikut ini beberapa pelanggaran etika yang saya temui dalam beberapa hari ini:
*      Rabu (1 Oktober 2014) :
1)      Pagi hari saya mengantar orangtua ke pasar, sesampai di parkiran saya melihat ada satu sepeda motor yang memarkir sepeda motor sembarang tidak menaruh motor di parkiran yang sudah di sediakan.
2)  Siang hari saya sedang tidur , saya mendengar suara gas motor dan kelakson motor berkali-kali. Dimana ternyata teman dari anaknya tetangga saya kejadian ini sangat mengganggu ketenangan tetangga.
3)   Sore hari saya melihat anak-anak kecil sedang bermain di taman dan jajan di taman, selesai jajanan yang mereka beli mereka membuang sampah sembaran. Seharusnya mereka membuang sampah di tempat sampah yang sudah di sediakan.
4)   Dilingkungan rumah saat sore hari ada anak muda mengendarai sepeda motor dan membawa motor dengan kecepatan tinggi serta suara motor sangat berisik dilingkungan rumah. Seharusnya anak muda tersebut berkendara motor sedang santai tidak ugal-ugalan.
5)      dan saya mendengar anak dari tetangga berbicara kepada kakaknya tidak sopan dalam berbicara.

*      Kamis (2 Oktober 2014) :
1)  Hari kamis saya sedang berkendara motor, melihat ada seorang ibu yang berkendara motor tidak memakai helm. Seharusnya ibu itu memakai helm untuk keamanan.

*      Jum’at (3 Oktober 2014) :
1)  Pada hari Jum’at pagi, saat saya mengisi bensin di pom bensin saat semua pengendara motor mengantri untuk mengisi bensin, saya melihat seorang ibu yang seenaknya menyelang antrian seharusnya ibu itu disiplin dan dibiasakan untuk mengantri setiap mengisi bensin.
2)  Saya ke perpustakaan di kampus gunadarma j1, ditengah perjalanan saya melihat seorang bapak-bapak yang mengendarai motor menerobos lampu merah di daerah cakung.
3)   Masih di perjalanan melewati stasiun, karena waktunya bersamaan dengan berangkat kerja, banyak para pengendara motor yang mengambil jalur pejalan kaki padahal trotoar jalan tersebut lebih tinggi dari jalan raya, akibatnya pejalan kaki takut terkena motor dan tidak nyaman.
4)   Selain itu, saya melihat pelanggaran yang dilakukan oleh beberapa pengendara motor yang menerobos pembatas kereta api.
5)      Masih di perjalanan, setelah melewati rel kereta api. Saya melihat beberapa motor lawan arah dengan kendaraan yang lain, seharusnya motor muter balik sesuai dengan ketentuan yang sudah diberikan.

*      Sabtu (4 Oktober 2014) :
1)  Pagi hari, seperti biasa saya mengisi bensin di pom bensin dan pengendara motor mengantri untuk mengisi bensin, saya melihat seorang bapak yang seenaknya merokok di area pom bensin dan membuang rokok dengan sembarangan.
2)      Di perjalanan saya melihat anak muda yang membawa sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan membawa kendaraannya.
3)   Saat di kampus saya liat di kelas ada beberapa mahasiswa bercanda, main handphone pada saat dosen sedang menerangkan materi.
4)  Setelah itu ada mahasiswa yang melanggar etika, melanggar karena mahasiswa tersebut terlambat datang ke kelas.
5) Di dalam kelas, mata kuliah terakhir saya mendengar kelas sebelas mengetuk-ngetuk tembok berkali-kali, kejadian tersebut sangat mengganggu.

*      Minggu (5 Oktober 2014) :
1)    Hari minggu saya pergi ke mall kelapa gading, di dalam perjalanan taxi yang saya tumbangi melaju dengan kecepatan tinggi, akibatnya penumpang takut dan merasa tidak nyaman.
2)   Sesampai di mall ke cinema 21 untuk membeli tiket, saya melihat seorang anak muda  menyelang antrian seharusnya mengantri untuk membeli tiket.
3)    Sebelum nonton di cinema 21, saya pergi ke toilet untuk buang air kecil, keluar seorang anak muda dari dalam kamar mandi sambil membawa tishu dan membuang tishu dengan sembarangan. Hal tersebut merupakan pelanggaran etika.
4)      Saya melihat di mall ada anak muda yang membuang tishu  sembarangan.
5)   Dan saya melihat dan mendengar beberapa gerombolan pemuda yang sedang ngumpul berbicara, bersikap tidak sopan dan tidak beretika di dalam mall.

*      Senin (6 Oktober 2014) :
1)      Senin pagi, saya berkendara untuk kuliah di gunadarma j4 di perjalanan saya melihat ada dua angkot yang berhenti sembarangan kemudian angkot tersebut muter balik dengan seenaknya, sehingga membuat jalur jalan raya menjadi sangat macet karena ulah angkot tersebut.
2)   Ketika di pertengahan perjalanan, jalan raya yang saya lewati macet karena ada satu angkot yang memberhentikan penumpang di tengah jalan raya dan mengakibatkan jalan raya menjadi macet, seharusnya supir angkot berhenti menurunkan penumpang di pinggir.
3)   hari senin saya presentasi kelompok, setelah kelompok saya menjelaskan materi yang di presentasikan ada beberapa teman-teman dari kelas saya tidak memperhatikan melainkan mereka mengobrol dan berisik.
4)    Setelah pelajaran pertama selesai dilanjutkan dengan Pelajaran kedua setelah dosen masuk, menulis di papan tulis materi yang di bahas pada hari ini. Setelah dosen selesai menulis lalu di jelaskan oleh dosen ke mahasiswa, dosen tersebut sedang menjelaskan materi yang di bahas tetapi ada beberapa teman saya yang berisik, mengobrol dan tidak mendengarkan dosen yang sedang menjelaskan.
5)   Masih di kampus, saya melihat ada seorang mahasiswa membuang sampah di dalam kelas, seharusnya membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar